manualslide


Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo hari ini melakukan dialog dengan nelayan Jepara. Kegiatan yang diselenggarakan di Balai Besar Perikanan Budaya Air Payau (BBPBAP) Jepara, Kamis (30/01) tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin, Plt Bupati Jepara Dian Kristriandi, perwakilan nelayan dari Pati, Juwana, Tuban dan undangan lainnya.


Menteri Kelautan dan Perikanan yang baru menjabat tiga bulan tersebut mengatakan akan membuat gebrakan dibandingkan dengan pejabat sebelumnya. Pihaknya akan membuka komunikasi seluas-luasnya dengan seluruh stakeholder, nelayan dan juga para mantan menteri. Salah satu gebrakan yang sudah dilakukan adalah merubah sistem perijinan kapal, jika sebelumnya untuk mengurus ijin kapal butuh waktu 14 hari, sekarang cukup satu jam saja.


Pada kesempatan tersebut kementerian kelautan dan perikanan juga memberikan bantuan kepada nelayan berupa bibit rajungan, pakan, dan bantuan dana. Nelayan sekarang jangan seperti nelayan zaman dulu, dalam satu tahun nelayan hanya bisa melaut kurang lebih enam bulan sisanya menganggur. "Banyak kegiatan yang bisa dilakukan selain menangkap ikan dilaut, nelayan atau istrinya bisa melakukan budidaya rajungan atau yang lain dirumah, supaya untung yang diperoleh lebih banyak bisa menggunakan pakan maggot atau larva lalat hitam." ujar Edhy.


Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.